Langsung ke konten utama

 Jakarta,  pertengahan 2009

Dimana facebook masih super hype banget.

Dan buka tutup facebook udah pasti jadi kaya rutinitas 24 jam , tiba tiba pas jam istirahat iseng buka hp karena ada notifikasi pesan.. Dari siapakah gerangan? dengan profil name yang ala ala anak facebook jaman dulu + inisial klub bola yang dia suka. Jujur gaada clue ceuuuu.

Tapi yaudalah tetep gue buka karena depannya udah pake " Tay ( yang mana itu menginisialkan nama gue )," " iya, ini siapa ya?" " masa ga kenal sama temen lama " " sumpah siapa ya?, namanya ga kenal " " temen sebangku lo yang selalu lo cubitin dulu " Allah baru ingettt " oh ini Rano, apa kabar? sekarang dimana? kok bisa tau ini gue?" " nah akhirnye inget die, iya gue cari cari aja nama anak2 sd ketemu deh nama lo" niat ya wak, " sekarang dimana? " " masih di makasar nih, kenape lo statusnya kok kaya gitu? lagi galau? " ( monmaap nih dulu status facebookkan macam buku diary jadi semua orang tau kalo gue lagi galau. YaAllah kalo diinget inget sekarang memalukan juga *autogembokfacebook* ), " ya gitu deh, baru putus sama mantan yang anak kuliahan" " ya menurut gue lo mending gausah sama yg anak kuliahan ntr diboongin" " masa? bukannya lebih dewasa" " ya gue gatau sih" " yaudahlah udah berlalu juga, btw kapan ke jakarta" " ya, insya Allah puasa nanti gue balik jakarta" "serius? kasih tau anak2 nih biar pada ngumpul dirumah lo" " ya ntar gue kabarin ya semoga aje jadi, bagi nomor lo dong masa ngobrol di fb terus" langsung gue kasihlah nomor gue tuh.

Dari situ akhirnya kita super banyk komunikasi ngalor ngidul perkara sekolah sampe hubungan sekaligus masa lalu gue yang selalu nyubitin dia kalo nilainya jelek, ga ngerjain pr endembra endembre hahaha ( maklum gue dulu ceritanya jd coachnya dia ).

Beberapa bulan berlalu, akhirnya dateng juga tuh anak dibulan Ramadhan gaada angin gaada hujan tiba2 dapet sms " Tay, Rano dijakarta. Sini kerumah Nda kita lagi main disini " - Nja. Si super excited Taya ini langsung dong capcus ganti baju terus nyusul kerumah Nda ( tapi kalo dipikir pikir dia tuh selalu dateng disaat malem, kan susah ijin mainnya sama bokap nyokap rrrrr ). Pas sampe dirumah Nda, gapake basa basi langsung aja tuh nyerocos gue biasalah dominan vocal soalnya gue, super atractive dan extrovert hahaha jadi malem itu rumah Nda super heboh karena ada gue.

Berkali-kali main bareng, berkali-kali ngobrol dan bercandaan, mungkin ada 1 momen dimana gue tau kalo dia suka nih sama gue ( PD ya wak ) tapi ya feeling aja. Karena feeling udah makin kuat tapi saat itu gue masih gaada rasa apa2 sama dia, lagi nyaman nyamannya punya temen aja dan takut kehilangan temen perkara cinta dalam pertemanan. 

Tapi ya namanya perasaan gabisa dipaksa berhenti, akhirnya dateng juga hari dimana gue makin ngerasa aneh, takut, deg degan. 

" Tay, lu dimana? Rano mau ketemu sama lu, dia udah jalan ke depan kampus ( deket rumah ) dan dia gabakal pulang sampe lu nemuin dia, dia mau ngomong sesuatu sama lu " - Nja, deg jantung gue dalam hati cuma bisa ngedumel bener kan feeling gue ditanggal bagus 999 ini momentumnya, gamau pokoknya gamau nemuin, takut, kenapa harus gini sih?, enakan juga temenan, kalo gaditemuin makin canggung deh besok karena berarti nolak, sama aja dong keilangan temen juga, bodo amat pokoknya matiin HP.

GA TEGAAAAAAAA 30 menit kemudian buka hp itu sekitar jam 10 an kalo gasalah ya pokoknya udah malem lah karena dia ngajak ketemuan itu setelah tarawih.

" Tay, gue bakal nunggu lo sampe lo dateng jam berapapun itu, gue pengen ngomong banget sama lo "

" maaf gue gabisa "

langsung matiin HP

sampe sahur baru di nyalain lagi 

ada notif sms dari Nja

" kenapa ga lu temuin sih? dia pulang mukanya lesu banget, sedih "

" dia pulang jam berapa "

" tadi jam 3 "

" seriusan lu? "

" iya, gue suruh pulang gamau dia, katanya mau nunggu sampe lu dateng, tapi akhirnye pulang jg dia gue paksa2 "

" ya gimana gue gatau harus ngomong apa, pasti bakalan gue tolak juga. Dia kan temen gue, gue juga gaada perasaan apa2 sama dia "

" dia gabakal bisa suka sama cewek lain lagi abis ditokak sama lu, dia udah mendem dari 6 tahun lalu "

- Edan, dari SD? berarti dari kita duduk sebangku dong? - 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LUCKY i'm in 🖤 with my BESTFRIEND

Pagi itu, tiba tiba si "snewen adek" - yap itu panggilan untuk adik gue satu-satunya yang bener bener mencermikan kepribadiannya (selalu snewen) ✌🏻- heboh bilang kalo kak Rano mau nikah. Wait.. What? (dalam hati sih) aslinya tetep bilang yaAllah Alhamdulillah akhirnya dia udah bisa MOVE ON. Si ibu yang dibelakang lagi masak pun langsung jalan kedepan sambil nanya ke kita "siapa yang mau nikah" "siapa sih?" begitu denger jawaban dari kita, beliau tanya lagi "sama siapa?" "orang mana?" "oalah akhirnya ya". Ya gitu namanya juga ibu ibu pasti heboh pertanyaannya kaya orang mau tes cpns 🤣🤣  Seolah-olah seluruh orang dunia itu udah tau kalo dia " THE MAN WHO CAN'T be MOVED" in Real Life. Dan ga cuma orang rumah aja sih yang heboh, tapi circle pertemanan erat lengket gue dan dia juga heboh. Sebut aja mereka Bang Nja dan Kak Nda. Malem itu juga kita langsung conference call karena kita semua shock kalo si ka Rano baka
 Surabaya, 9 tahun lalu "Dit, aku di surabaya. Rano ada dimana ya? boleh tau alamat kalian ga? " ( isi sms gue ke salah satu teman kontrakan sekaligus teman kelasnya ) dijawab singkat olehnya " ha? beneran? surabaya mana? " " sekarang masih dikereta sih tapi bentar lagi sampe " " berapa lama lagi? sama siapa? kita lagi ada kuliah pagi" " ini udah sampe stasiun turi, tolong sampein ya aktifin hpnya biar aku bisa kabar kabarin " "ok, wes tak kasih tau " " aku disurabaya sekarang dituri, sama nja. Kirimin alamat kamu dong" ( gue si berani langsung sms ke Rano ) Dan dibales dong " aku jemput aja, aku jalan sekarang bolos kelas, aku sama temenku " " oke aku tunggu " Kurang lebih 45 menitan nunggu ( kampusnya dia di PPNS Sukolilo, waktu itu sih masih gabung sama ITS ) Lihat dia dari jauh naik motor gak tau pake kecepatan brp km/jam karena yang terlihat baru dia sendiri, temennya belum mungkin ditinggal